Kamis, 05 Desember 2013

♥Panorama Timur Paris Indonesia♥


Traveling Ke Parangtritis mungkin membuat sebagian wsatawan bosan karena selama ini yang sering dijumpai hanyalah desiran ombak pantai parangtritis yang hanya berpasir hitam. Namun di Parangtritis ternyata menyimpan keunikan tersendiri. Disanalah kita akan menemukan pemandangan yang tidak biasanya. Panorama indah yang mampu menghilangkan kebosanan juga asyik untuk refreshing. Disana ada air terjun yang diberi nama Parangndok atau lebih dikenal dengan sebutan air terjun tahunan.
Air terjun Parangndog ini tidak seperti air terjun pada umumnya. Karena kemunculannya yang bisa hanya setahun sekali atau mungkin bisa setahun dua kali bahkan lebih. Air terjun Parangndog muncul hanya muncul saat musim hujan. Jadi jangan heran jika anda berkunjung dan ingin menikmati keindahannya di musim kemarau namun tidak anda temui.
Untuk menuju ke Air terjun Parangndog sangat mudah. Cukup mengikuti arah jalan parangtritis  menuju pantai parangtritis  seperti biasanya. Jika sudah tiba di Pantai parangtritis, sebaiknya parkir motornya di parkiran sebelah timur , paling timur di area dalam pantai parangtritis. Hal ini agar memudahkan kita untuk berkunjung ke Air terjun.
Letak Air terjun berada di sebelah timur pantai Parangtritis. Jarak tempuh dari parkiran sebelah timur sekitar 600 meter. Jarak yang lumayan membuat tubuh mengeluarkan  keringat bagi pejalan kaki. Seperti saya dan teman-teman Traveler lakukan pada hari Minggu 9 Juni 2013 lalu. Kami lebih memilih untuk berjalan kaki namun jika bagi anda wisatawan yang ingin berkunjung tapi tidak biasa berjalan jauh, mungkin bisa menyewa bendi untuk membantu anda tiba di lokasi air terjunnya. Untuk menaiki bendi anda harus mengeluarkan uang sekitar 15.000  sampai  20.000 rupiah.
Di lokasi air terjun anda bebas mengabadikan gambar sepuasnya. Karena air terjun ini pun terbilang masih belum terlalu ramai dikunjungi. Hal ini karena mungkin letaknya yang agak jauh sehingga membuat wisatawan tidak banyak yang tahu.

Setibanya di lokasi air terjun, rupanya ada beberapa orang yang sudah memnuhi lokasi tersebut. Ada yang hanya mengabadikan foto dengan latar air terjunnya dan bahkan ada yang bermain-main di air terjunnya. Kebetulan saat itu saya dan teman-teman tidak sengaja bertemu dengan the Ninih yang juga saat itu berkunjung di Air terjun. Sungguh satu kebetulan. Alunan Suara air terjun yang semakin deras, memnambah keindahan alam yang semakin menarik dan membuat puas bagi yang ingin menghilangkan kepenatan.
Konon Katanya air terjun ini akan semakin deras jika hujan deras yang mengguyur derah tersebut. Menurut warga sekitar yang tinggal di area dekat air terjun bahwa air terjun ini berasal dari sungai kecil yang berada tepat di atas air terjun. Jadi jika hujan deras, semakin memungkinkan aliran air terjun yang jatuh pun semkin deras.
Masih penasaran?  Silahkan Berkunjung dan buktikan sendiri panorama indah air terjun Parangndog Parangtritis.


Berikut ini gambar foto saya dengan Teh ninih juga beberapa teman saat di Air terjun Tahunan Parisnya Indonesia :)



With Teh Ninih :)


With Mba Fifi Teman Traveling :)



Air Terjun Tahunan dalam Keindahan :)



                                                              By: husna Syifa Ubaidillah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar