Selasa, 09 Juli 2013

" Kekuatan Mimpi "

Hingga detik ini Aku tidak pernah berhenti untuk bersyukur, bermimpi, berusaha dan berdo'a. Bukan untuk menyombongkan diri, hanya saja ingin ku tekankan bahwa teruslah bermimpi, dan jangan lupa untuk wujudkan mimpimu dengan usaha disertai do'a yang khusyu' kepada Allah Sang Maha Pencipta.

Aku tak pernah menyangka, hanya dari mimpi-mimpi kecilku, Aku mampu berdiri hingga sejauh ini. 17 tahun lalu Aku berdo'a dan membawa berbagai mimpi yang ingin ku capai di setiap sujudku di sepertiga malam terakhir. Mimpi - mimpi itu terasa begitu konyol dan tidak berharga jika ku paparkan detik ini.
Karena bagi orang lain mungkin itu mimpi tidak berarti. Tapi "TIDAK" untukku. Bagiku, semua yang ku capai hingga detik ini berawal dari mimpi-mimpi kecilku yang sering ku sertakan dalam sujud dan do'a panjangku.

Mimpiku tersebut anatara lain:
1. Aku bermimpi menjadi anak berprestasi selama duduk di bangku SD-SMA.
2. Mimpi terpilih menjadi peserta lomba olimpiade
3. Mimpi menang lomba apapun yang diselenggrakan sekolahku. 
4. Mimpi menjadi lulusan terbaik SD
5. Mimpi menjadi juara umum di SMP
6. Mimpi berkumpul dengan orang shalih di dunia untuk menuntut ilmu
7. Mimpi menjadi siswa yang akan selalu diingat guru-gurunya.
8. Mimpi Kuliah di Luar daerah (dan saat itu Yogyakarta impianku)
9. Mimpi menjadi mahasiswi Fak.Psikologi di salah satu universitas yang ada di Yogyakarta
10.Mimpi memperkaya diri dengan ilmu
11. Menjalin ukhuwah dengan siapapun
12. Miliki sahabat terbaik selama di Yogyakarta
13. Mimpi bertemu penulis hebat
14. Mimpi mengikuti acara-acara yang melibatkan penulis hebat tersebut
15. Mimpi menulis buku
16. menjadi penulis
17. Traveling bersama orang-orang baru yang begitu memotivasi
18. mendaki gunung
19. Wisudah
20. Menikah
21. Ke mekkah & Madinah
22. Amsterdam
23. Turki
24. Menulis bersama Asma Nadia
25. Mendaki gunung Semeru
26. Berjumpa dengan OSD dan teh Ninih
27. S2 di LN Australia
28. Umroh bersama suami
29. berhaji bersama Keluarga besar
30. Berikan hadiah Buku karangan sendiri untuk hadiah terbaik untuk orang tua.

Itulah rangkaian mimpi-mimpiku yang pernah tertulis rapi dalam sebuah buku harianku yang lama dulu saat tahun 2006 atau tepatnya saat aku SMA kelas 1. Jika diingat, dari sekian banyak mimpi yang mungkin hanya sebagian yang ku paparkan di atas, mimpi dari nomor 1-18 sudah tercapai sejauh ini, dan mimpi nomor 26. 
sementara banyak lagi yang tidak bisa dipaparkan satu per satu.
(takut dinilai sombong) :(

Sahabat Gopel, itu beberapa mimpi yang aku paparkan dari koleksi buku diary lamaku tahun 2006 dulu.
Jika diuraikan mungkin ada beratus-ratus mimpi yang sangat tidak mungkin semuanya ku paparkan.

Sahabat Gopel, tentunya semua ini sebagai cambuk penyemangat untuk kita agar terus berani untuk bermimpi.

Aku dulu merasa mustahil sekali memiliki mimpi untuk bertemu dengan idolaku para penulis hebat. Tapi apa, berkat doa dan usahaku, semua terkabulkan kok.
Mungkin yang akan sedikit ku uraikan adalah bertemu penulis-penulis idolaku.

Tahun 2010 awal Aku akhirnya berjumpa Habiburrahman El- Shirazy (Kang abik). Saat itu ada acara di kampusku, dan saat itu Kang Abik sedang naik daun dengan novel Ayat-ayat Cinta, hadir sebagai narasumber.
Tahun 2010 akhir, juga aku dipertemukan dengan penulis yang bernama Nurul F. Huda. Saat itu dalam acara workshop kepenulisan di UGM, sayangnya beliau meninggal di tahun 2011.

Tahun 2012 Aku pun diiznkan bertemu dengan Bunda Helvy Tiana Rosa dalam acara Muslimah Care Yogyakarta yang bertempat di UMY.

Seiring berjalannya waktu, di tahun 2013 aku pun dikasih hadiah berturut-turut. Yakni diiznkan berjumpa dengan Oki Setiana Dewi, dan mba Afifah Afrah. dalam acara Seminar kepenulisan di UIN sunan kalijaga Yogyakarta pada awal bulan juni.
Dan di pertengahan bulan Juni Allah pun hadirkan Teh Ninih sebagai jawaban dari do'aku.

Sahabat Gopel, Dulu seringnya aku hanya bisa pandangi lewat stasiun TV. Namun sekarang Aku bisa berjumpa secara langsung. Dengan kata Lain, 2013 sungguh istimewa. Hadirkan warna dan wujudkan mimpi bertemu orang-orang hebat yang punya keistimewaan di dunia kepenulisan juga jalan dakwah.
Menanti pertemuan dengan Mba Asma Nadia dan juga teh Pipiet Senja. semoga suatu saat dapat terwujud.
Aamiin 

Dan kini, seiring berjalannya waktu, Aku percaya bahwa Mimpi itu cambuk motivasi untukku. Asalkan jangan lupa usaha untuk mewujudkannya dan teruslah berdo'a.

Mengutip kata-kata mba Asma Nadia dalam buku The Jilbab Traveler :
"SEMANGAT BERMIMPI, JANGAN BIARKAN ORANG LAIN MENCURI MIMPIMU"

So, Apa yang kamu tunggu??

Hei kamu, banguuuuuuuun dong. Sekarang saatnya wujudkan mimpimu.
Jangan jadi pecundang hanya dengan bermimpi saja. Tapi jadilah pejuang yang TIDAK HANYA bermimpi tetapi juga BERUSAHA dan BERDO'A.

Go...........go.... semangat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar